Berita & Artikel


Kepala Madrasah MADIBSA Serah Terima Kafe Baca IPC Bantuan PT Pelindo II Cabang Pangkal Balam

PANGKALPINANG – Kepala Madrasah MIN 1 Pangkalpinang melakukan serah terima Kafé baca IPC   bantuan dari Perusahaan BUMN yaitu PT Pelindo II Cabang Pangkal Balam, bertempat di ruang perpustakaan madrasah, Senin (02/12).

Kali ini kedatangan Tim survey General Manager, DGM Keuangan dan SDM dari PT Pelindo II Cabang Pangkal Balam ini, meninjau langsung Kafé baca IPC yang sudah selesai pengerjaannya di ruang perpustakaan MIN 1 Pangkalpinang.

Kepala Madrasah Roswita, S.Ag, Alhamdulillah, terima kasih kepada dari PT Pelindo II Cabang Pangkal Balam atas bantuan berupa buku-buku dan rak buku serta seperangkat kafe baca IPC. Buku- buku ini bantuan dari IPC Pelindo yang langsung bekerja sama dengan balai pustaka.

“Buku -buku dari pelindo ini sangat bermanfaat untuk peserta didik kami, guru dan staff di MIN 1 Pangkalpinang sehingga dapat mendukung dan mempelancar  program literasi di MIN 1 Pangkalpinang. semoga pelindo dan MIN 1 Pangkalpinang semakin maju ke depannya“, Imbuhnya lagi.

Tata ruang Kafé baca IPC, warna dinding yang di design sangat luar biasa ini dan buku-buku cerita baik tentang sejarah-sejarah, tentang pendidikan, cerita rakyat, buku-buku agama yang bisa menambah luas ilmu pengetahuan siswa madrasah dan dapat meningkatkan minat baca siswa madrasah.
Harapan kami dengan adanya Kafe Baca IPC, siswa-siswi madrasah semakin gemar membaca buku, karena buku adalah jendela dunia. Artinya, barang ini merupakan sumber ilmu.

Relevansinya kini tidak pernah memudar walaupun arus informasi sudah bergeser dari cetak ke digital. Kegiatan membaca dapat membuka wawasan seluas-luasnya.

Dengan membiasakannya, kita dapat mengetahui segala informasi yang dibutuhkan. Kegiatan ini memang sebuah proses, bukan sesuatu yang instan dan hasilnya bisa langsung dinikmati (*/BW).

Search