Berita


Pawai Karnaval HUT RI Ke-74, MADIBSA Memeriahkan Dengan Gambus Raksasa

PANGKALPINANG-Sabtu Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-74 MIN 1 Pangkalpinang mengikuti pawai Karnaval tingkat Provinsi Babel,
dengan membawa miniatur alat musik Gambus raksasa tampil dengan cemerlang (24/8).

Dengan nomor urut 23 MIN 1 pangkalpinang dan bertemakan KEMERDEKAAN DALAM KERAGAMAN BUDAYA DAN TRADISI UNTUK NKRI MENUJU INDONESIA UNGGUL DAN BERPRESTASI  memulai start di Depan Rumah Dinas Walikota Alun-alun Taman Merdeka serta menampilkan berbagai macam pakaian adat daerah yang ada di beberapa provinsi di indonesia.

Kepala Madrasah Roswita, S.Ag, Alhamdulillah, MIN 1 Pangkalpinang dapat ikut serta dalam memeriahkan HUT RI ke -74 melalui karnaval tingkat Provinsi Babel.  Salah satu ikon Karnaval Gambus adalah salah satu upaya melestarikan budaya Bangka.

Dengan adanya Karnaval ini banyak hikmah yang dapat kita petik yaitu tumbuhnya kebersamaan, kerjasama, gotong royong dan persatuan diantara kepala madrasah, guru, staff, orang tua siswa melalui paguyuban kelas, Imbuh lagi.

Ucapan terimakasih yang di sampaikan oleh Kepala Madrasah Roswita,S.Ag baik secara langsung atau di media sosial atas sumbangsih dan partisipasi orang tua siswa dalam program paguyuban kelas guna mendukung kegiatan ini, Keluarga besar MIN 1 Pangkalpinang serta ketua pelaksana kegiatan ini Harjuni, S.Pd.I.

Semoga dengan mengikuti kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran bagi siswa itu sendiri meskipun dalam karakter yang berbeda tetapi tetap satu tujuan Madrasah Hebat Bermartabat seperti yang menjadi tema untuk masing-masing Provinsi pada Karnaval tingkat Provinsi Babel yaitu BHINNEKA TUNGGAL IKA. (BW).

Search