Berita


Cegah Pungli di Madrasah, Madibsa Berkolaborasi Dengan Saber Pungli

PANGKALPINANG-Selasa (22/01),Min 1 Pangkalpinang (Madibsa) berkolaborasi/bekerjasama dengan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Pangkal Balam dan Polsek Taman Sari untuk terus melakukan pengawasan, guna mengantisipasi pungutan di madrasah/sekolah.


Kepala Madrasah Madibsa, Ibu Roswita, S.Ag menyebutkan, Kegiatan Sosialisasi dan Kerjasama yang diadakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Pangkal Balam dan Polsek Taman Sari ini baik kerjasama dalam Saber Pungli juga dalam bidang lainnya, Seperti kerjasama dalam gerak jalan/pawai PBB, kegiatan pramuka dan mereka siap membantu dalam melatih murid-murid Madibsa Pangkalpinang.


Dengan sosialisasi dan kerjasama ini diharapkan dapat mencegah upaya pungli dan pelayanan kepada masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat sebaik mungkin dan terhindar dari pungutan-pungutan diluar ketentuan dan peraturan yang berlaku, imbuhnya lagi.


Untuk menciptakan madrasah yang aman dan bersih dari pungli perlu kerjasama yang baik antara semua guru-guru, orang tua siswa atau wali murid dan kepala madrasah, aman dalam pengertian aman dari kekerasan, aman dari praktik pungutan liar (pungli) serta aman dari apa pun, sehingga orang tua atau wali murid tidak was-was anaknya dititipkan di madrasah. (.*/BW)

Search