Berita


Setiap Pagi Sebelum KBM di Mulai, Madibsa Membentengi Moral dan Akhlak Siswa Dengan Pembiasaan Diri

Pangkalpinang 31/01  (Kamis)-Tepat pukul tujuh di saat bell madrasah berbunyi, siswa-siswi min 1 pangkalpinang seperti biasa berkumpul dihalaman guna mengikuti kegiatan yang setiap pagi dilakukan yaitu Pembiasan/Pengembang Diri.


Sebelum dimulai siswa-siswi mengawali kegiatan ini dengan membaca sholawat serta membacakan surah-surah pendek ayat suci Al-Quran yang di bimbing oleh Bapak/Ibu guru madrasah Bapak Muhammad Arsyad, S.Pd.I dan Bapak Harjuni, S.Pd.I guna membentengi siswa dengan akhlak  yang wajib dilakukan untuk menambah amal ibadah dan selalu taat kepada sang pencipta, kepada guru dan menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua serta berguna bagi nusa dan bangsa.


Tausiah pagi ini  di sampaikan oleh Bapak Harjuni, S.Pd.I selaku guru wali kelas  VIb MIN 1 Pangkalpinang, dengan tema Bunda Maria atau Maryam yang dituangkan dalam Al-Quran Dan bagaimana Al-Quran memuliakan sosok Bunda Maria atau Maryam.


Beliau juga berpesan kepada siswa-i agar senantiasa berbakti kepada kedua orang tua dirumah, menjaga adab dan sopan santun kepada guru di madrasah, teman, masyarakat  karena itu semua dapat menjadikan kunci sukses kita dalam membentuk madrasah yang unggul, yaitu madrasah yang bermartabat dimasa yang akan datang, imbuhnya lagi.


Diakhir kegiatan ini di lanjutkan dengan membaca sholawat dan surah-surah pendek Al-Quran dan di tutupi dengan acara doa bersama, serta bersalam-salaman guru dan siswa min 1 pangkalpinang di iringi dengan sholawat. (*/BW)

Search